Blogger Gathering dengan SAS Hospitality di Hotel Tjokro Klaten

Hai haii, ketemu lagi dengan coretan via. Sabtu lalu, tepatnya pada tanggal 23 September 2017 saya berkumpul bersama dengan Blogger Klaten. Kami menghadiri gathering yang diselenggarakan oleh SAS Hospitality di Hotel Tjokro Klaten. Pertama kalinya bertemu dengan temen-temen Blogger Klaten. Biasanya bertemu kakak hobby travel yaitu mbak Prima, saya juga berkenalan dengan Kak Lingga yang baru pindah ke Klaten, dan Kak Cindy yang datang dengan putri cantiknya a.k.a nggemesin.

SAS Hospitality

SAS Hospitality, sepertinya baru pertama kali mendengarnya. Dan ketika bertemu dengan Kak Ayu selaku Public Relation bercerita mengenai SAS Hospitality. Berdiri di awal tahun 2017 perusahaan operator hotel ini terinspirasi dari kebudayaan lokal dan spiritual Indonesia. Maka tak jarang di beberapa sudut hotel kita akan menemukan karya dan lukisan yang indah. SAS Hospitality mengelola tujuh Hotel diantaranya Klaten, Yogyakarta, Jakarta, Pekanbaru, Bandung dan Balikpapan.

Tjokro Hotel Klaten

Setiap kali berangkat dari rumah menuju Jogja, saya selalu melewati hotel ini. Dan senengnya kemarin bisa berkunjung di hotel ini. Lokasi hotel ini berada di kota Klaten. Dekat dengan kantor-kantor pemerintahan di Klaten. Maka banyak di dominasi oleh tamu goverment. Namun, pada perayaan Idul Fitri dan Natal atau liburan makin ramai dengan kedatangan keluarga yang ingin berlibur.

Tjokro Resto

Acara gathering pagi itu diawali dengan menyatap sarapan di Tjokro Resto. Secangkir teh hangat untuk mengawali sarapan saya. Kemudian tak sabar nyobain menu lain. Wah lengkap buanget. Di mulai dengan bubur ayam, pecel, berbagai macam nasi, sayur dan lauk pauk. Nampak tulisan egg conner yang menyajikan telur mata sapi, omlet dan scrambled egg. Nampak di sebrang egg conner tersebut terdapat bubur sumsum dan bubur mutiara. Sarapan kami pun dilengkapi dengan buah dan puding.

 

Tak terasa waktu berlalu, karena resto yang nyaman membuat kami asyik ngobrol dengan management hotel. Lalu kami melanjutkan showing di setiap sudut hotel ini.

Nah, saya yakin beberapa tamu hotel ada yang membawa anak kecil, Tjokro Hotel menyediakan Kids Conner. Mereka bisa bermain sepuasnya di area ini. Berbagai macam mainan ada. Adek bisa mandi bola dan juga mewarnai.

sumber www.grandtjokro.com

 

Untuk kakak ketje, tersedia pula The Spa. Memanjakan diri dengan keramahan khas klaten dalam kenyamanan modern. Mulai dari  Spa Body Treatment, Wellness Spa, Beautician Spa Treatment. Pokoknya ada berbagai macam dech.

Bagi teman yang berencana mengadakan meeting atau training di area Klaten, tersedia meeting room di hotel ini. Dilengkapi dengan sound sistem standart, proyektor, standart amenitis dan wifi. Paket yang tersedia mulai dari halfday, fullday dan fullboard meeting.

“Selanjutnya kita ke Borobudur Hall. Biasanya untuk acara rapat, wisuda dan pesta pernikahan” jelas Kak Ayu yang setia menemani.

”Nah, cocok ni buat via yang mau nikah” kata mak prim yang lumayan mak jleb…

”Lah kok aku mak?” Kataku dengan yang pura-pura bengong.

”Wow jadi mbak via yaa. Hahaa” sahut Kak Ayu

Aku tak mampu membalas, ahahha drama. Kemudian Kak Ayu menjelaskan ada Paket Pernikahan “Kawin Heboh”. Dalam paket ini sudah termasuk untuk tempat, berbagai menu prasmanan, tersedia ruang make up, free karaoke 2 jam, dan pasangan pengantin akan mendapatkan special rate untuk room nya. Start from Rp 6.500.000. Hebohhh kan.

Tjokro hotel memiliki 54 kamar. Terdiri dari tiga tipe kamar yaitu 24 superior, 28 deluxe dan 2 suite room. Tinggal menyesuaikan kebutuhan kita. Kalau menginap dengan keluarga cocok sekali memilih suite room. Oiya, ada juga Rheneo Karaoke, kita bisa bernyanyi bersama keluarga.

sumber www.grandtjokro.com

Jangan kawatir ada juga  Rheneo Terrace Coffee untuk nongkrong. Sedangkan yang hobbi olah raga, ada pula Badminton Court loh. Lengkap banget kan fasilitasnya.

Klaten memang kota yang terletak antara dua kota besar yaitu Yogyakarta dan Solo. Namun di Klaten juga ada tepat wisata yang nggak kalah keren. Buat kalian yang suka dengan air bisa maen ke umbul ponggok. Mau makan bersama keluarga dan mancing bersama langsung ke Rowo Jombor. Kita juga berkunjung ke Gondang Winangoen. Dan menikmati indahnya Candi Prambanan.

Yups, showing kelar kami diajak kembali ke Tjokro resto untuk bagi-bagi hadiah dan menikamati hidangan penutup. Rejeki anak baik saya dapet voucher karaoke. Siap boyong keluarga nich buat nyanyi bareng.

Man teman jangan pula follow instagramnya @tjokrohotelklaten  karena disana ada promo dan info give away. Jadi jangan sampai ketinggalan yaa. Sampai jumpa di coretan selanjutnya.

7 Comments

  1. Mas kris October 1, 2017 Reply
  2. sari widiarti October 5, 2017 Reply
  3. uwan urwan October 16, 2017 Reply
  4. Dee - HDR December 17, 2017 Reply

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *