Re-aktivasi Nomor Axis yang Hangus

Hai, hai, balik lagi sama coretan via. Sesuai judul diatas gaes, aku baru aja re-aktivasi (lagi) kartu axis ku yang hampir nggak bisa dipakai. Ini kali kedua aku ke service center xl. Jadi ceritanya kemarin itu nomor axisku hangus gaes, ndak hanya melewati masa aktiv akan tetapi udah melewati masa tenggang. Hahaha… kebangeten ya gak sih, padahal cuma dua nomor loh, sampe lupa gak isi ulang. Untungnya masih bisa di aktivin lagi. Jadi nomor axis udah melewati masa tenggang, masih ada masa re-aktivasi. Kalo enggak salah sih 30 hari. kalau sudah lewat dari masa re-aktivasi maka nomor trs beneran hangus. Lalu, untuk proses re-aktivasi sendiri mudah banget.

Pertama, yang perlu dibawa adalah sim card kartu axis. Karena dibagian belakang kartu terdapat beberapa digit nomer untuk cek data kepemilikan nomer tersebut. Dan jangan lupa juga bawa KTP ya gaes, gunanya untuk mencocokan data.

Kedua, aku datang ke XL Center jogja yang terletak di Gedung Puri Vads Adi Sucipto Lantai 1 di Jalan Laksda Adisucipto. Aku datang sekitar jam delapan, karna pas pertama datang ke sana sekitar jam sembilanan wuiih uantrinya lumayan banyak.

Ketiga, setelah nomor antrian dipanggil aku jelasin ke mbak-mbak cs-nya lalu aku serahkan diri, ech maksudnya serahin simcard sama ktp. Ternyata berbeda dengan re-aktivasi pertama, dulu syaratnya adalah isi ulang minimal lima puluh ribu rupiah dan akan mendapatkan masa aktiv selama satu bulan. Untuk kali kedua persyaratannya berbeda, yaitu mengaktifkan paket data bronet. Aku lupa waktu itu dapet berapa giga, yang jelas aku ganti biaya lima puluh ribu dan paket tersebut masa aktiv nya samapai dua bulan, dan pemakaiannya unlimited maksudnya enggak ada batasan jam-jam nya. Sebenernya aku lebih tertarik kalo isi ulang aja ya, karna nomer axis ini aku pakai hanya untuk telp dan sms.

Keempat, aku dapat simcard baru dan langsung di daftarin paket bronet dan taraaaa nomerku udah aktiv lagi.

Awalnya aku sempet mau matiin no axis ini, tapi berhubung nomer ini udah terlanjur nyebar dan temen-temen lebih banyak tau nomerku yang ini, makanya aku milih buat aktipin lagi nomer ini. Alasan lainnya adalah, nomernya unik 083xxxxxx777 enggak pesen loh ini, malah belinya murce dulu. Kalau ndak salah aku dah pake nomer ini sejak 2011. Well, ini sedikit coretan hari ini. see you di coretan selanjutnya…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *