Nglathak Jogja, Sate Klathak Kekinian yang Ada di Tengah Kota Jogja

Hai haii, ketemu lagi sama coretan via di sini … Sate Klathak adalah kuliner yang populer di Jogja. Sebelum adegan Cinta sama Rangga makan sate klathak pun, sate kambing ini udah ngehits banget. Sate Klathak yang populer adalah di daerah Imogiri. Tapi jangan kawatir kita nemuin di daerah kota. Ada Nglathak yang juga menyajikan sate kambing yang tusuknya memakai jeruji lengkap dengan kuahnya.

Nglathak: Nyate kambing ala jogja

Nglathak ini punya Mas To yang asli Jakarta. Awalnya jualannya model kaki lima di daerah Ngampilan. Karena banyaknya pemborong, maka pindahlah di tempat yang baru pada Desember 2016. Lokasi kedua ini deket banget dengan beberapa kampus hitz. Jadi jangan heran kalo banyak mahasiswa kece lagi makan di sini.

? Daging kambing nya enggak bau dan enggak alot… Nglathak ini juga bekerja sama dengan beberapa ukm loh…

A post shared by Laurentia Servia R.Y. (@viaetirentia) on


Yang berbeda dari sate klathak yang lain adalah nglathak ini mempunyai konsep kekinian. Apa sih yang beda? Seperti dari segi penyajiannya lebih kekinian. Menu andalannya adalah Sate Klathak Mozzarella. Visi yang di pilih Mas To ini adalah mengangkat pangan lokal dan berdaya bersama. Jadi bahan-bahan yang dipakai ini adalah bahan lokal. Bahan Lokal ini berasal dari pemberdayaan masyarakat, jadi ada dari kelompok tani, ternak dan ukm lokal.

Seperti keju Mozzarella diproduksi oleh Fabio Jogja (@fabio_jogja) di jalan wonosari. Fabio bekerja sama dengan peternakan yang ada di Cangkringan. Kualitas Mozzarella sendiri sudah diakui oleh beberapa chef hotel bahwa kualitas Mozzarella tidak kalah dengan Mozzarella impor. Selanjutnya ada juga Yogurt bunga Telang atau daun kelor. Penasaran kan sama rasanyaa…. rasanya seperti green tea. Yogurt ini sangat bermanfaat gaes karena kandungan proteinnya tinggi.

Nach, daging kambingnya memakai daging domba betina yang akhir, yang sudah tua dan tidak bisa beranak. Karena kalo yang muda kan masih sistem reproduksi yang masih berfungsi. Walaupun betina akhir, daging nya nggak alot.

? Pertamax nyobain menu di @nglathak bersama temen2 blogger ???

A post shared by Laurentia Servia R.Y. (@viaetirentia) on

Let’s eat klathak

Menu unik lainnya adalah teh biru terbuat dari bunga telang. Menariknya adalah kalau kita masukkan perasan jeruk nipis maka akan berubah warna menjadi ungu. Nglathak tak hanya menyediakan menu kambing saja, namun juga ada nasi goreng ayam. Varian menunya apa aja, kalian bisa simak dibawah ini.

Selain itu tempatnya nggak kalah menarik gaes, kalian juga akan menemukan dekorasi yang lucu-lucu. Serta terdapat buku yang dapat kalian baca. Jadi betah kan makan di Nglathak.

NGLATHAK, Kuliner Jogja Sate Klathak

Alamat: Jl. Gambir, Karangasem Baru, Gg. Seruni No. 7, Caturtunggal, Depok, Sleman (Selatan Perc. Kanisius)

Buka : 12.00-21.00

Hari Jumat tutup

Instagram: @nglathak

Fanspage : Nglathak

Baca : Menu Buka Puasa 

7 Comments

  1. sari widiarti

    July 11, 2017 at 1:52 am

    ketika tradisional bertemu dengan modernisasi, mantap! penyajiannya udah bikin ngiler :3

    1. Via Etirentia

      July 11, 2017 at 4:06 am

      Kalau sedang di sekitaran UGM atau UNY monggo mampir kak….

  2. Lusi

    July 19, 2017 at 4:27 pm

    Waaah malah penasaran dg yogurtnya. Unik.

    1. Via Etirentia

      July 20, 2017 at 1:35 am

      Cuss, produk lokal jogja loh kak….

  3. Intanrawits

    August 22, 2017 at 10:12 am

    Weeelah dekat rumahku sih mbaaa…gila wajib dicobain ini penasaran ama teh biru si bunga telangnya hahaa..
    Btw makasih udah berkunjung di blogku ya mbaa, salam kenaal *dari jogja juga xixixi

    1. Via Etirentia

      August 23, 2017 at 1:35 am

      Salam kenal mba intan.

  4. joko yugiyanto

    September 16, 2017 at 1:25 am

    Boleh di coba ni beberapa menu lawas diolah dgn kekinian

Leave a Reply