Hindari Kecanduan Gadget, yukk BerinternetBAIK !!

Haii haii..
Ketemu lagi sama coretan Via di sini. Udah weekend aja nich, para bro and sistah ada agenda apa nich??? kepo deh via -__-
Yupz, seperti biasa kalo aku biasanya kembali ke kampung halaman alias mudik, deket kan dari Jogja ke Klaten. Serunya kalau di rumah itu bisa ketemu sama duo keponakan yang kece badai. Yang satu udah mulai masuk TK dan yang satu udah bisa lari kesana kemari tapi belum bisa ngomong lancar. Tapi yaa kalau tante syantiknya pulang mereka asyik sendiri, yang gedhe asyik sama hape mamahnya, yang kecil asyik sama pc ayahnya dan mereka nonton video ipin upin, spiderman dan lagu-lagu dari youtube.

Terkadang muncul kekawatiran sama duo krucil ini, takutnya salah klik terus menonton video yang sebenernya bukan untuk mereka (you know what laah yaa). Mungkin ndak cuman aku aja, bisa juga brosist yang punya adek, keponakan, para ayah dan bunda yang mempunyai anak kecil atau anaknya tetangga (perhatian bingit ya).
Perkembangan device yang canggih, di dukung dengan jaringan data yang cepat serta berbagai macam aplikasi ini membuat kita harus membatasi akses anak dalam berinternet dengan cara memberikan gambaran bagaimana menggunakan internet dengan benar, apa saja kebaikan dan keburukan internet serta mengenalkan pada internetBAIK (Bertanggungjawab, Aman, Instpiratif, dan Kreatif). Menjaga keamanan internet dari video, game dan aplikasi (Gadget Security) jadi kita filtering, misalnya:

  • Yang doyan nonton video kartun atau yang lainnya di youtube, buka deh youtube nya scrol sampai kebawah page down page down page dowm sampe mentok kebawah samapai muncul seperti dibawah ini:


Disitu ada ya Restricted Mode yang awalnya off, kita ganti menjadi on.

  • Pada mesin pencarian google, jadi ada pada halaman awal biasanya di pojok kanan bawah ada tulisan “Setelan” atau “Setting” di klik tuch guys dan ada beberapa pilihan, pilih yang “Setelan Penelusuran”

  • Menjaga aplikasi yang digunakan aman, kita filter juga PlayStore nya. Buka aplikasi Play Store, klik Setting lalu ada “Parental Control” di klik dan di “on” kan.

 #internetBAIK

Kini hadir beberapa aplikasi Parental Control yang dapat digunakan untuk proteksi dunia digital anak. Seperti Kakatu, Kids Play, Kids Zone, Secure Teen dan lainnya. Agar terhindar dari kecanduan gadget, game dan konten porno yang bisa saja terkandung di dalamnya. Yukk guys. banyak banget manfaat kita menggunakan internet. Misal eksis, kerja, transaksi, cari uang, menyimpan file, kolaborasi, hiburan, branding dan lainnya. #internetBAIK untuk masa depan yang lebih baik.
ByeBye….

10 Comments

  1. Budy TravellingAddict October 25, 2016 Reply
  2. Dewi Ratih Purnama October 25, 2016 Reply
  3. andyhardiyanti October 26, 2016 Reply
  4. Laurentia Servia RY October 26, 2016 Reply
  5. Laurentia Servia RY October 26, 2016 Reply
  6. Laurentia Servia RY October 26, 2016 Reply
  7. Nelly Ervina November 7, 2016 Reply
  8. Laurentia Servia RY November 29, 2016 Reply
  9. Budiyanto December 3, 2016 Reply
  10. Laurentia Servia RY December 3, 2016 Reply

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *