4 Hal yang Disiapkan Saat Wisuda

Hai haii, ketemu lagi sama coretan via. Apakabar kalian semua? Semoga sehat dan enggak galau ya. Kali ini kita mau ngobrol soal apa aja yang perlu kita persiapkan ketika kita akan wisuda. Kenapa perlu persiapan? Yak iyalah wisuda adalah hari bersejarah dalam hidup seorang mahasiswa dan mahasiswi. Setelah menempuh perjalanan panjang dan perjuangan demi nusa dan bangsa, tentunya perlu kita tampil maksimal di hari kemerdekaan kita. Ini kenapa jadi nasionalisme gini sih…

Coretan kali ini lebih fokus persiapan untuk seorang mahasiswi ya. Yups, kita tau kan yaa kak kalau untuk mahasiswa itu lebih simple. Okai, kalau gitu langsung aja yakk…

Adalah yang pertama yaitu Kebaya. Bagi kalian yang mempunyai cukup waktu untuk mempersiapkan kebaya yang akan kalian pakai ketika wisuda nanti, kalian bisa datang ke penjahit dan mencurahkan isi hati, kebaya moden gimana yang kalian ingin pakai. Atau minta pendapat penjahitnya, model yang lagi ngehitz yang bagaimana. Namun, bila waktu yang kalian dapat tidak cukup untuk menjahit kebaya jangan kawatir, banyak loh tempat-tempat yang menyewakan kebaya lengkap. Modelnya kekinian, pilihan warnanya banyak dan biasanya biaya sewa antara 100K-250K tergantung dari model kebaya yang kalian sewa. Buat temen-temen yang berhijab, bisanya juga disediakan plasmina dan asesoris nya.

Ngemeng-ngemeng soal kebaya, jangan pula siapin sepatu ya gaes. bisa memakai Statement Heels, Kitten Heels, Wedges, Pump Shoes (dimana jenis sepatu ini para pria menyebutnya dengan sepatu hak tinggi). Saran dari aku kalo kailan ndak terbiasa denga hak tinggi jangan pake sepatu hak deh yaa. Kalau terbiasa menggunakan flat shoes ya udin pakai aja flat.

Next yang kedua adalah make up, buat kalian yang jago make up yaa, pastinya kalian bisa rias wajah kalian sendiri. Atau kalian juga bisa pakai Make Up Artis, tips nya adalah kalian cari info dulu review tentang hasil make up nya bisa lihat dari postingan foto Mua di instagram mereka. dan jangan lupa request untuk make nya natural ya gaes, karena ini bukan untuk pernikahan, agar make upnya tidak terlalu tebal.

Yang ketiga adalah studio photo, perjuangan kalian dalam mengejar dosen demi coretan coretan dari beliau dan kalian bisa melewati fase tersebut, tentunya keberhasilan ini akan kalian abadikan. Nach, udah banyak temen-temen di sekitar kita yang jago-jago fotografi, kalian bisa minta tolong mereka untuk mengambil foto bersama keluarga dan teman setelah ceremony selesai. Alternatife lain adalah sewa studio foto, tentunya dengan fotografer yang sudah profesional dilengkapi background yang keren dan properti yang lucu. Jangan lupa booking dulu minimal 1 minggu sebelumnya. Karena akan banyak juga yang udah booking gaes.

Yang keempat, memang yang wisuda adalah kamu akan tetapi jangan lupain juga siapa aja yang akan dateng. yupss, Keluarga. catat siapa saja yang akan dateng, bagaimana baju, transport dan undangan untuk mereka. Biasanya hanya yang mempunyai undangan yang boleh masuk ke gedung. Selain itu undangan yang dari kampus itu untuk orang tua yang berlaku untuk 2 orang. Nah kalau kamu ngajak kakak adek kamu harus siapin undagan buat mereka. Selain keluarga biasanya yang hadir adalah Pacar, pastikan yaa gaes dia bisa datang dan siapin undangan. Jangan udah di siapin undangan tapi ndak bisa dateng (cieee curhat…) Udah dua itu aja, kalau mantan mau dateng ya biarin aja lah yaa, biar nunggu diluar. mehehehe…

Printilan lainnya yang harus kamu bawa saat wisuda adalah kipas angin kecil ya gaes, yakin deh pasti sumuk banget di dalem gedung. Yups, buat temen-temen pejuang skripsi selamat berjuang, yang sudah sidang lekas siap-siap buat wisudanya dan semoga lekas dapat pekerjaan. Sukses selalu untuk kalian semua.

Baca: Tentang Via

2 Comments

  1. Gustian September 8, 2017 Reply
  2. Lusi September 19, 2017 Reply

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *